Minggu, 05 Agustus 2012

TomBoy tapi ga TomBoy

minnnaaaa!!!!!!!! *heboh*
aku ga percaya. ada yang bilang kalo aku itu 'Tomboy'. aku ga percaya!! apa bener aku ini tomboy?!
emm.. ngomongin tentang tomboy, sebenarnya apa sih "TOMBOY" itu?! ada yang tau?? mungkin sebagian dari kalian menyimpulkan tomboy itu adalah anak cewe yang gayanya meniru gaya anak cowo. gitu?! emm,, daripada penasaran, liat aja artikel dibawah ini yang aku ambil di berbagai blog.. douzo!!!

English to Indonesian : gadis kelaki-lakian
Indonesian to English : tomboyish
English to English
noun
1. a girl who behaves in a boyish manner 
2. A romping girl; a hoiden.

kalo yang diatas itu arti dari kata tomboy. kalo menurut definisi atau pengertian, tomboy ialah Gadis yang menunjukkan karakteristik atau perilaku yang dianggap khas dari peran gender seorang anak laki-laki , termasuk pemakaian yang biasanya maskulin berorientasi pakaian-dan terlibat dalam permainan dan aktivitas yang berhubungan langsung dengan fisik di alam, yang dipertimbangkan dalam banyak kebudayaan menjadi domain kegiatan anak laki-laki. 

hoho.. itu dia.. definisi atau pengertian dari 'TOMBOY'. dan sekarang, mari kita, eh saya evaluasi diri. *plakkk* kira-kira, kenapa temanku itu bisa  nyebut kalo aku itu tomboy. 

-yang pertama, dari segi sandang, atau sebut aja pakaian. emm... baju, biasa aja. ga cowo-cowo amat kok. *tp ga cewe-cewe juga siii* habis, paling ribet kalo disuruh pke rok. wuaaaahhhh.. ribet banget!! susah buat lari.  aku ga suka jalan lambat-lambat. ga sabar. hehe.. jadi, buat temen-temen yg sering jalan bareng aku, sabar aja ya.. *lho??* siap-siap aja bawa minum banyak. soalnya bakalan ngos-ngosan kalo jalan bareng aku. dirumah aja aku sering lari2 buat sekedar ambil minum ke dapur. sampe2 ibuku ngomelin aku, "naufal! jgn lari2 napa. ini rumahnya jd getar." peace bu!! ^^V hehe.. bukannya aku takut ada apa atau aku ga sabar. tapi aku ingin meniru budaya diluar negeri. orang-orangnya pada jalan cepet banget. kan manfaatkan waktu dengan baik gitu.. hehe
-yang kedua, dari cara jalanku *maybe*. hoho.. pernah temenku bilang keaku. "alida, cara jalanmu kayak cowo banget. sante dikit napa" kmrn pas buber juga, sebut aja mbacin. di malahan ngajarin aku cara jalan sama cara duduk. beuh.. aku bukan anak kecil. aku udah bisa jalan mbaciiinn.. =.= hehe.. aku ga tau apa maksudnya. tp mungkin bener juga si.. hem.. secara, aku paling ga suka liat cewe yang kalo lg berjalan, pan***nya di belokin sana sini. hohoho.. teh botol teh kotak.. wkwkwkwk... nah untuk menghindari itu, ya aku jalannya jangan sampe kayak gitu. yg penting ga kayak gitu!! hehe..
-yang ketiga,  suara. haha.. ini sih emang bener2 asli. dulu waktu kelas XI, pernah waktu ramadhan, kelasku ngadain game. game nya ini, kita nyedian secarik kertas. dan kertas itu dikasih nama kita. setelah itu kertas itu diputer, dioper ke temen yg lain. temen yg megang kertas kita, disuruh nulis sifat kita/ sesuatu/kesan tentang kita. tapi ga boleh ngasih nama alias anonim. begitu sampe semua anak sekelas nulis di kertas kita. jadi kita ga tau siapa yang nulis itu. dan seorang teman, aku ga tau itu siapa, nulis kayak ini "suaranya kayak cowo". wouaahh.. trus aku nanya ke temen sebelahku. 
me : eh, emang bener ya? suaraku kayak suaranya cowo?
dia : emm.. lumayan. berat sih suaramu.
wah, bener2 nih. aku cek leherku. apa ada jakunnya? ga ada kok. wkwkwkwk XD konyol. ibuku juga pernah bilang.
ibu : eh mba, suaramu persis sama suaranya ijal. berat.
me : wah, khirnya ibu nyadar kalo suaraku berat.
rijal itu adekku yg cowo. umurnya 12 tahun. wkwkwk.. dan.. memang banyak yg mengakui. =.=
-yang keempat, aku suka sepak bola. eh, tapi yang suka sepakbola kan ga mesti cowo. iya ga?? cewe juga berhak suka bola. tapi, memang cuma sebagian kecil cewe yang suka sama sepakbola. dan itu cuma suka tim2 luar. ga ikut main sepak bola. "tapi kan kamu juga suka main sepakbola!" wah wah wah.. temenku ada yang bilang gitu.. emang sih, main bola tuh asyik! olahraga juga kan? aku sering ngiri, sama cowo yang bisa bebas main bola. waktu itu, malem2 aku liat di lapangan banyak anak main bole. kayaknya asyiiikk bangett!! tapi aku cuma bisa ngeliat. coba ada temen cewe lain yang suka main bola juga. uuuhh.. udah kuajak main bola dilapangan. tambah seneng kalo dikotaku ada club futsal/fc khusus cewe. pasti aku ikut gabung.
-yang kelima. wah udah lima. apalagi ya?? ohiya! tentang warna kesukaan. aku suka warna biru, hitam, abu-abu. tapi tunggu. yang namanya tomboy ga mesti  suka warna yg gelap2 kan? ada kok tomboy yg suka warna pink. wkwkwkwk.. tapi kata ibuku, itu warna yang sering disukain sama anak cowo. eh, ga mesti bu! ada kok cowo yang suka warna pink. selera orang kan beda-beda. iya ga! itu pun relatif. ga mesti suka warna itu terus. terkadang sesuai mood juga..
-yang keenam.  ah.. cape ngetik. sebenernya masih banyak yang pengen kutulis tentang tomboy. tai pikiranku udah lagi mentok.

oh iya! walaupun kata banyak orang aku ini Tomboy, tapi ga juga kok. aku masih berkerudung menutupi aurat. "tapi walaupun kerudung-an, tingkah lakumu tuh kayak anak cowo. rambut aja ga mau panjang." kata ibu dan teman2. hehe.. peace man!! kerudungan bagi cewe itu kan penting. menutupi aurat gituu. ah udah lah.. biar apa kata orang, yang penting aku ini APA ADANYA. terserah orang mau bilang apa. aku ga malu sama aku yang kayak gini. ngapain malu, yang penting aku ga melakukan suatu kejahatan kok. malu itu ke Alloh SWT. malu dosamu udah seabrek banyaknya. ngalahin gunung everest. hehe.. 

1 komentar: